Memilih Sepatu Lari yang Tepat

Membeli sesuatu yang baru bisa sangat menyenangkan, tetapi juga bisa sangat membuat frustrasi. Membeli sepasang sepatu lari tidak berbeda, dan melakukan sifat tubuh kita, saya tidak akan merekomendasikan bergegas ke sepasang sepatu hanya karena murah atau nyaman.

Tidak ada dua orang yang memiliki kaki yang persis sama; namun pabrikan telah membagi sepatu menjadi tiga kategori berbeda: Bantalan, Stabilitas, dan Kontrol Gerakan. Di dalam ketiga kategori ini, mereka dapat memiliki banyak variasi, tetapi ini merupakan panduan dasar yang baik untuk memulai.

Bantalan – Sepatu bantalan adalah sepatu yang memiliki sedikit dukungan lateral. Sepatu ini bagus untuk pelari yang tidak membutuhkan dukungan ini, dan memiliki kaki yang netral. Umumnya jenis sepatu ini akan diperuntukkan bagi pelari dengan lengkungan tinggi. Contoh di mana jenis sepatu ini tidak benar adalah dalam kasus di mana Anda adalah seorang pronator atau overpronator.

Stabilitas – Sepatu stabilitas adalah kategori sepatu rentang menengah yang menawarkan keseimbangan antara bantalan dan kontrol gerak. Sepatu ini untuk pelari yang memiliki lengkungan normal, mendarat di bagian luar kaki dan berguling ke depan. Jika Anda tidak yakin di mana lagi kategori ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Kontrol Gerak – Kategori kontrol gerak untuk pelari yang benar-benar membutuhkan dukungan dalam sepatu lari. Pronator dan overpronator ekstrem dapat mengambil keuntungan dari sepatu kendali gerak, serta pelari dengan pergelangan kaki lemah dan masalah kaki lainnya yang akan mendapat manfaat dari sepatu dengan banyak stabilitas.

Tentu saja dengan hanya tiga kategori seperti yang saya sebutkan di atas, ada banyak ruang untuk variasi. Ini hanya dimaksudkan untuk digunakan sebagai panduan cepat untuk hal-hal yang harus dicari dalam sepatu lari. Saya akan merekomendasikan bandar togel online terpercaya mengunjungi toko berjalan dan memiliki karyawan melihat kaki Anda untuk memberi Anda ide yang baik tentang apa kategori kaki Anda cocok. Jika Anda memiliki komplikasi kaki yang serius seperti pronasi ekstrem, lengkungan jatuh, dll. Saya akan merekomendasikan mengunjungi dokter kaki , karena sepatu lari sendiri mungkin tidak cukup. Anda bisa memerlukan orthotic, atau bahkan hanya latihan penguatan sederhana untuk membuat Anda tetap berdiri.

Jangan ragu untuk mencetak ulang artikel ini selama Anda tetap menggunakan caption dan biografi penulis berikut ini dengan semua hyperlink.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>